oseng mercon bu narti

Nikmatnya Oseng Oseng Mercon Bu Narti Jogja

Kalau punya kesempatan untuk wisata kuliner di Yogyakarta, jangan lupa untuk singgah di warung makan oseng oseng mercon bu Narti yang terletak di jalan KH. Ahmad Dahlan, Yogyakarta. Menurut informasibta, oseng oseng mercon adalah salah satu kuliner di jogja yang terbuat dari lamur dan otot sapi bercampur dengan cabe rawit. Resep oseng oseng mercon sendiri diolah dengan perbandingan 5 kilogram daging sapi dan 1 kilogram rawit merah, sehingga tidak usah di tanya lagi bagaimana rasa pedasnya. Walaupun cita rasa dari kuliner jogja ini sangat pedas namun masih ada sedikit rasa manisnya karena pada resepnya ditambahkan gula jawa. Banyak sekali warung lesehan oseng oseng mercon jogja di sepanjang jalan KH. Ahmad Dahlan, namun cita rasa dari oseng oseng mercon bu Narti masih merupakan pilihan nomer 1 bagi pecinta wisata kuliner jogja.

Asal nama oseng oseng mercon menurut bu Narti adalah pemberian dari budayawan senior MH. Ainun Najib atau lebih dikenal dengan nama Cak Nun sangat mencicipi makanan ini di warungnya. Sebagai pelengkap warungnya, Bu Narti juga menyediakan menu tambahan seperti burung dara, ikan lele, burung puyuh, dan oseng oseng mercon sebagai menu andalannya. Dilihat dari bentuk sajiannya seperti tidak ada yang menarik dari nasi putih dan oseng oseng mercon yang hanya merupakan campuran kikil, gajeh, kulit, serta tulang muda. Tapi saat dinikmati sensasi pedas yang diberikan sungguh luar biasa, karena entah kenapa walaupun makan oseng oseng bu Narti bisa membuat berkeringat dan bibir menjadi merah, para pecinta kuliner yang datang ke warung oseng oseng mercon bu Narti seakan tidak bisa berhenti untuk menikmati setiap sendok oseng oseng mercon tersebut hingga habis.

Wisata kuliner khas jogja yang satu ini paling nikmat ketika di makan saat masih hangat, karena jika di biarkan dingin, oseng oseng mercon tersebut akan membeku membuktikan bahwa banyak kandungan lemaknya. Oleh karena itu juga setiap sajian wisata kuliner oseng mercon bu Narti ini biasanya disuguhkan dengan sepiring nasi panas, dengan maksud untuk memperlambat proses pembekuan oseng oseng mercon itu sendiri. Yang lebih seru lagi jika anda datang wisata kuliner ke oseng oseng mercon jogja bu Narti pada malam minggu, maka anda akan merasakan sajian oseng oseng mercon yang lebih pedas dari malam malam biasanya. Jika di hari lain menggunakan perbandingan 5 kilogram daging sapi dicampur dengan 1 kilogram rawit merah, maka saat malam minggu tiba perbandingan rawitnya akan di tambah, seberapa banyak tambahannya ? kata bu Narti “Rahasia”.

Oseng oseng mercon bu Narti ini buka setiap harinya dari senin sampai minggu setiap pukul 17.00 – 23.00. Untuk masalah harga bisa di bilang cukup murah karena sepiring nasi dan oseng oseng mercon di bandrol seharga Rp 12.000.

Iklan: marketplace seva pusat mobil murah dan berkualitas di Indonesia